Menginjakkan kaki di sebuah kota, tidak sah rasanya kalau belum mencicipi makanan khas kota tersebut. Ya, kali ini saya berkunjung ke kota ...

#Foodphilosophy Trip : Tolak Takut Makanan Kolesterol bersama hemaviton Cardio

April 15, 2017 vivi lutviana 0 Comments

Menginjakkan kaki di sebuah kota, tidak sah rasanya kalau belum mencicipi makanan khas kota tersebut. Ya, kali ini saya berkunjung ke kota Surabaya, bukan tanpa alasan saya menginjakkan kaki di kota penuh perjuangan ini, ada acara yang menarik dan menggoda saya untuk menghabiskan waktu liburan dengan #Foodphilosophy Trip bersama hemaviton Cardio. Sebelumnya saya tidak menyangka  dapat menjadi blogger terpilih yang bisa mengikuti rentetan acara pada #foodphilosphy Trip pada hari Sabtu, 8 April 2017 lalu, karena saya merasa masih menjadi blogger amatiran yang belum banyak pengalaman untuk mendapatkan kesempatan ini. Whatever lah ya, i’m so glad bisa mengikuti acara ini, jadi tambah bersemangat dan menambah pengalaman dalam dunia blogging.


Seluruh peserta #Foodphilosophy Trip bersama hemaviton Cardion
Apasih #Foodphilosophy Trip bersama hemaviton Cardio ? nah, ini adalah acara dimana kita akan menyantap makanan-makanan yang berkolesterol tinggi dalam sehari di beberapa kuliner yang fenomenal dengan ciri khas dan keunikan tersendiri. Beberapa tempat kuliner yang akan kita kunjungi diantaranya : Soto Tapak Siring, Sate Klopo, Bebek Sinjay, Zangrandi Ice Cream, Pipe and Barrel, dan yang terakhir Terminal Seafood. Wah, tidak asing lagi bukan ditelinga kalian tempat-tempat yang akan saya kunjungi.
Acara ini diawali dengan pengecekan kolesterol dan gula darah yang bertempat di Hotel Swiss Bllin Manyar. Pengecekkan ini bertujuan untuk mengetahui tinggi,rendah atau kenormalan kolesterol dan gula darah kita. Saya pikir ini cukup menggelitiki diri saya, karena minggu-minggu sebelumnya saya mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi. Huhu, walaupun saya masih muda (18 yo) bisa saja memiliki kolesterol tinggi nih. Finally...., setelah dicek kolesterolnya memang tinggi, lumayanlahya 213  ups itu diatas normal kali. Tapi gapapa, gula darah saya masih dalam batas wajar yaitu 53 masih bisa makan minum yang manis-manis , hihi .

Hasil pengecekan kolesterol dan gula darah
proses pengecekan kolesterol sebelum melakukan perjalanan mengelilingi wisata kuliner
Sebelum mengunjungi tempat-tempat kuliner yang telah tertera di rundown, kita foto bersama dahulu dengan seluruh peserta yang berjumlah 20 orang dan beberapa tim dari hemaviton Cardio serta Guest Star-nya nih “Chef Ken” ( Owner Pipe and Barrel dan Finalis Master Chef Indonesia ) juga  dokter cantik “Dr Fanny Immanuddin” sebagai nutrition & wellness yang akan memantau kalori yang kita serap terhadap makanan yang akan kita makan.


Selfie bersama Chef Ken dan istrinya

Selfie bersama Dr.Fanny Immanuddin
Perjalananpun dimulai....

Berkenalan dengan para peserta di bus serta ngobrol gurih dengan Chef Ken dan Dokter Fanny membubuhi keceriaan dan suasana di pagi hari itu. Sekitar pukul 08.00 wib kita menuju ke Soto Tapak Siring. Soto daging khas Madura yang memiliki keunikan khusus karena kuah dari sotonya tidak kental, beberapa soto yang sering kita tahu terdapat campuran beras sehingga kuah akan mengental. Tapi tidak untuk soto ini, kuah yang tidak diberi campuran beras dan cara memasaknya pun dicampurkan semua  bahan serta dihilangkan aroma sapi hingga benar-benar hilang dengan bahan alam yaitu kunyit. Penyajian dari soto inipun terpisah dengan nasi, nasi yang terbungkus daun pisang dengan bentuk kerucut menambah keunikan tersendiri pada soto ini. Soto ini juga bisa kalian nikmati loh, bertempat di Jl. Dharmahusada 14 Surabaya hanya Rp 26.000 per-porsi.


Soto Daging Tapak Sirirng sebagai pembuka kuliner pertama

Mencium aroma kaldu dan keramaian ketika sampai di tempat ini,karena saya soto addict membuat saya tidak sabar untuk mencicipi segera soto ini. Melihat proses soto ini dimasak secara langsung membuat saya mengetahui bagaimana pemilik soto ini tetap mempertahankan cita rasanya dibandingkan soto lainnya. Sambil menunggu pesanan datang saya mengambil beberapa pict soto yang telah dihidangkan.

OMG, saya cukup teringat dengan hasil kolesterol saya sebelum berangkat tadi karena diatas normal kolesterol yang ada, tapi disini saya cukup lega dan gak khawatir lagi karena ada hemaviton Cardio. Memang Hemaviton Cardio itu apa ? Hemaviton Cardio merupakan suplemen kesehatan yang mengandung Phytosterol 500 mg yang membantu melakukan pencegahan dini sebelum kolesterol masuk kedalam darah. hemaviton Cardio juga diperkaya dengan vitamin dan mineral antioksidan untuk memelihara kesehatan tubuh. Cukup dengan minum hemaviton Cardio 3x sehari pada saat atau setelah makan untuk bantu mencegah dan meurunkan kadar kolesterol total serts kolesterol LDL di dalam darah. Jadi, walaupun kolesterol saya sudah tinggi, hanya dengan meminum hemaviton Cardio dapat mencegah dan menurunkan kolesterol di tubuh saya.
Hemaviton Cardio


Sangat penting lo mengetahui kolesterol kita, karena kolesterol merupakan salah satu jenis lemak (lipid) yang sangat penting untuk tubuh dalam pembentukan hormon,Vitamin D, dan senyawa-senyawa pencernaan.Namun, kolesterol yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh, karena dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan ahirnya menyebabkan penyakit jantung maupun stroke. (Source: Ma. H Cholesterol and Human Health, The Journal of American Scince.2(2006) : 46-50). Sehingga kita harus mengetahui kolesterol kita masing-masing sebelum kita terkena penyakit yang disebabkan oleh kolesterol yang berlebihan.

Soto Daging ini termasuk pada kolesterol tinggi karena mengandung 88 mg, apabila tidak di cegah dan diatasi dapat meningkatkan kolesterol kita, jadi kita wajib minum hemaviton Cardio agar membantu mencegah dan mengurangi kolesterol secara total.

Menuju ke tempat selanjutnya yaitu Tugu Pahlawan, memang ini bukan wisata kuliner hehe. Tapi menginjak ke kota surabaya apabila tidak mengabadikan moment di tugu ini kurang pas rasaya, jadi kita berfoto bersama dan mengunjungi museum dan melihat-lihat peninggalan sejarah sisa penjajahan yan telah dilalui oleh masyarakat dan pahlawan untuk memerdekakan kota Surabaya. Walaupun saya sudah sering mengunjungi kota Surabaya, saya belum pernah berfoto dan mengunjungi Tugu Pahlawan, malu sih ya, anak muda sekarang kurang interested dengan sejarah-sejarah. Tapi, ketika saya memasuki museum ini, saya jadi kagum dan menambah beberapa pengetahuan tentang kota Surabaya hihi.

Beberapa menit pun berlalu, sebelum meninggalkan tempat tersebut, kita berfoto bersama dengan menyorakkan “Tunggu #Foodphilosophy Trip bersama hemaviton Cardio di kota selanjutya... yeeee!!!” , sabar aja kota kalian bakal didatangi hemaviton Cardio seperti kita ini. Berdoa aja ya. Haha.

Tempat kuliner selanjutnya yaitu “Sate Kelopo”, darinamanya saja saya juga penasaran kelapa yang disate apa sate yang dibumbui kelapa ?. Ternyata sate daging, yang dibaluti parutan kelapa dengan cita rasa yang khas dan unik. Wah, ini cukup menggugah selera makan, karena saya baru pertama kali menyantap sate ini. Perlu kita tahu, menurut Dokter Fannydalam 10 tusuk sate kelapa terdapat 500 kalori yang berkadar 160 gram, jadi kalau kita makan 1 tusuk sate sekitar 80 gram kalori yang kita serap”. Rasanya nyummy banget, kalian dapat merasakan kelembutan dagingnya Rp 25.000 per-porsi serta tempatnya di Jalan Walikota Mustajab (Sate Kelopo Ondomohen).


Sate Kelopo Ondomohen
Kecepatan melahap sate ini pun membuat saya lupa, bahwa masih ada banyak tempat kuliner yang belum kita hinggapi (kayak kupu-kupu aja). Tapi no problem lah, kali ini kita akan menyebrangi jembatan. Jembatan Suramadu penghubung antara Surabaya dan Madura, dimana kita akan menuju ke Warung Bebek Sinjay. Kalau kalian ke Madura pasti mencari bebek satu ini, walaupun banyak cabang dari bebek ini, rasanya lebih nendang dan ajib di Madura, yaiya karena owner Bebek Sinjay adalah orang asli Madura dan pertama kali membuka Bebek Sinjay di Madura. Bebek Sinjay bertempat di kawasan Ketengan no 45 Burneh Bangkalan Madura dengan harga Rp 25.000 satu paket dengan minumannya. 

Nasi Bebek Sinjay dipadukan dengan Kelapa Muda
Saya sebagai penduduk asli Madura-pun yang sering menyantap bebek sinjay ini tak pernah bosan, karena memang bebeknya yang empuk dan gurih membuat saya ingin memakannnya lagi dan lagi. Sudah tiga kali kita menyantap makanan yang berat, huft perut serasa mau meledak karena tak ada hentinya untuk makan. Tapi terbayarkan sudah menyantap makanan khas yang fenomenal, terik matahari sudah mulai memancing dahaga kita. Ice cream sangat cocok untuk menghilangkan dahaga ini, tempat selanjutnya yang akan kita datangi sangat pas yaitu Ice Cream Zangrandi. Ice Cream yang sudah terkenal dari jaman dahulu ini tetap berdiri kokoh meskipun banyak persaingan ice cream yang lebih menggugah selera pecinta ice cream. Ice Cream yang terletak di Jalan Yos Sudarso 15 memiliki ciri khas ice cream yang bernuansa eropa tetapi ada juga ice cream yang tradisional disajikan ala modern.

Para peserta dan tim ketika sampai di Ice Cream Zangrandi
Ice Cream khas Zangrandi
Para pengunjung pun mulai berdatangan baik domestik maupun mancanegara menyukai ice cream Zangrandi ini, kamipun yang menikmati hidangan ice cream harus segera menghabiskan ice cream karena akan cepat meleleh dan tidak senikmat ketika padat. Waktu terus berputar membuat kita harus bergegas menuju tempat selanjutnya.Tempat yang pasti di idam-idamkan oleh para peserta lainnya, “Pipe & Barrel” cafe asik yang sangat pas buat nongki dengan teman, pacar maupun keluarga yang bisa kalian kunjungi di Jalan Polisi Istimewa no 22.Tapi bukan ini yang kita maksud, melainkan Cooking Class bersama “Chef Ken” , siapa sih yang gak mau diajarin memasak langsung oleh Celebrity Chef ini. Apalagi untuk saya yang sangat suka memasak tetapi kurang memahami tata cara memasak yang benar sangat membantu saya untuk mengasah bakat saya dalam dunia memasak.

Suasana Pipe and Barrel

Persiapan cooking class dengan bahan-bahan dan prosedur yang telah diintruksikan


suasana ketika proses cooking class berlangsung
saya dan mas eko ketika memasak dalam cooking class


Waffle chesse calamary chicken hidangan chef ken kepada para peserta dan tim hemaviton

Kali ini chef Ken tidak mendemokan masakan yang akan kita buat, huhu sedih sekaii bukan. Memasak makanan yang belum pernah kita coba walaupun diberikan step by step dalam memasak mungkin cukup sulit bagi saya, tetapi karena saya bekerja sama dengan mas eko mungkin ini akan lebih asik walpoun kita sama-sama tidak begitu paham memasak. Awalan pertama kita memasak sangat kacau karena saya dan mas eko kurang mencermati prosedur yang telah diberikan oleh chef, tapi itu memiliki keunikan tersendiri bagi tim kita daripada tim lainnya. Komunikasi antar tim serta teliti dalam membaca resep sangat diutamakan dalam memasak ini, tapi apa daya saya dan mas eko memasak dengan terburu-buru. Seru sekali dalam kurun waktu kurang lebih 45 menit kita dapat menyelesaikan masakan kita walaupun menurut chef masakan kita sudah bagus dalam cara memasak tetapi cita rasa yang kita hasilkan cukup buruk hehe. Maklum namanya juga para jombloan dan jomblowati yang memasak, kurang mendapatkan feel dan kerjasama tim yang baik.

 
hasil masakan saya dengan mas eko yang gosong kata chef ken hihi
















 Menuju tempat kuliner yang terakhir yaitu Terminal Live Seafood, ini bener-bener pesta  seafood serius. Terminal Live Seafood yang menyuguhkan berbagai macam seafood dengan porsi jumbo.Sebenarnya sih perut saya udah menolak untuk makan, tapi lidah pada demo untuk mecicipi hidangan ini. Tak banyak makanan yang saya ambil, tetapi saya mencicipi semua makanan yang telah dihidangkan and over all good tasted , 2 jempol dah buat Terminal Live Seafood. Recomended banget buat kita yang ingin mengadakan kuliner bareng keluarga serta teman-teman atau mengadakan acara lainnya tepatnya Jalan Manyar Kertoarjo 40.


aneka seafood sebagai hidangan terakhir penutup kuliner kita 



















































Kuliner kali ini memang ajib banget, berbagai macam keseruan dengan para peserta dan tim hemaviton Cardio menjadikan momories tersendiri bagi saya. Mulai dari menambah banyak pengalam teman,kuliner juga pengetahuan tentang makan-makanan yang harus kita waspadai bagi kesehatan tubuh kita. Berterimakasih sekali kepada hemaviton Cardio untuk keseruan acara #Foodphilosophy Trip kali ini, semoga dapat mengadakan acara-acara selanjutnya dan tak lupa untuk mengundang saya ya, hihi. Oh ya, karena saya tidak bisa membawa oleh-oleh makanan untuk keluarga dirumah saya dapat membawa hemaviton GluCare yang telah diberikan oleh hemaviton sebelum acara dimulai, nenek saya pun bisa mengkonsumsinya sebagai penderita Diabetes. 
hemaviton GluCare bagi penderita diabetes dan mengurangi gula darah

"Kini saya dapat menikmati moment santap kuliner nusantara tanpa khawatir kolesterol karena saya minum hemaviton Cardio"


0 komentar: