Navigation Menu

Rupiah untuk Negeriku- Bank Indonesia adakan Lomba Menggambar dan Mewarnai

Piala yang diperebutkan oleh para peserta

SURABAYA- Minggu, 6 Agustus 2017 kemarin, Bank Indonesia mengadakan Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat TK dan SD. Lebih dari 100 peserta yang ikut dalam lomba tersebut untuk memperebutkan piala dan uang jutaan rupiah pada masing-masing kategori. Perpustakaan Bank Indonesia yang berada  Jl. Taman Mayangkara No.6, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya sebagai tempat digelarnya acara ini.


Regristrasi peserta lomba menggambar dan mewarnai

Diawali dengan regristasi ulang para peserta pukul 08.00 WIB pagi hari hingga pukul 11.30 WIB menjelang siang untuk pengumuman pemenang masing-masing kategori. Lomba ini bersifat gratis , peserta juga mendapatkan tas, bermacam-macam snacks, krayon dengan isi 36 warna dan meja kecil untuk menggambar dan mewarnai. Selain piala menarik, uang tunai jutaan rupiah juga diberikanmyaitu Juara 1 Rp 1.500.000, Juara 2 Rp 1.000.000 dan Juara 3 Rp 750.000. Memperebutkan piala dan uang tunai tersebut  masing-masing peserta harus menyelesaikan  sekitar 2 jam  kertas A3 yang telah disediakan agar diwarnai dan digambar. Sembari menunggu anak-anak yang sedang menyelesaikan gambar dan pewarnaan orang tua ataupun wali dari peserta diberikan sosialisasi tentang CIKUR "Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah" bagi ibu-ibu dan bapak-bapak dalam  mengatur perekonomian keluarga serta transaksi jual beli. 

Acara yang bertepatan pada Weekend dan berada di area Taman Bungkul sehingga GenBI Surabaya (Generasi Baru Indonesia) sebagai Penerima Beasiswa Bank Indonesia membuka stan berjualan makanan dan minuman yang kekinian dan segar agar meramaikan acara tersebut. Penjualan ini juga merupakan proker dari divisi Kewirausahaan yang mengolah makanan dan minuman itu sendiri. 


GenBI surabaya yang membuka stan di acara 
 Setelah peserta menyelesaikan masing- masing gambar dan warna-nya dengan ketentuan yaitu, diwarnai dengan full warna dan menarik tanpa bimbingan orang tua, serta gambar yang harus berlogo Bank Indonesia oleh Dewan Juri, pengumuman pemenangpun segera dibacakan dengan masing-masing peserta mendapatkan piala sebagai peserta lomba mewarnai. Bagi para peserta yang belum mendapatkan juara mereka tetap semangat dan antusias untuk mengikuti lomba mewarnai yang akan diadakan di tahun berikutnya oleh Bank Indonesia.

" Aku senang mewarnai jadi aku ikut lomba ini, walaupun tidak juara kata bunda aku tetap juara." kata salah satu peserta yang belum mendapatkan juara. " Senang sekali mendapatan juara 2 menggambar uang yang didapat aku kasih ke bunda untuk biaya sekolah dan aku akan terus belajar mewarnai" kata seorang laki-laki kelas 5 SD yang mendapatkan juara ke 2 kategori Menggambar.

Peserta yang sedang antusias ketika mengikuti lomba mewarnai
Semoga dengan adanya acara ini generasi bangsa Indonesia dapat mencintai dan menjaga rupiah sebagai mata uang Indonesia agar membantu memajukan Negeriku Indonesia.

http://www.bi.go.id/id/Default.aspx

0 komentar: