• #AdaYangBaru dari Aplikasi Detik.com Semakin Efektif Digunakan Netizen


    Berita, memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui kabar masyarakat di seluruh penjuru Indonesia bahkan di seluruh dunia setiap harinya. Detik.com sebagai salah satu sumber berita yang telah meluncurkan Aplikasi di Andorid dan iOS membuat masyarakat lebih mudah mengakses berita-berita terkini. Kenyamanan dan berita yang disajikan kepada pembaca sangat mereka utama, agar mudah dipahami dan ditemukan. 


    Setelah mengalami 'upgrading' dengan memberikan segala inovasi agar lebih efektif digunakan oleh pembaca, kini #AdaYangBaru jadi pembicaran dan komentar dari berbagai kalangan pada tampilan dan fitur-fitur yang ditambahkan pada detik.com. 


    Memberikan perubahan yang signifikan agar pembaca setia dengan sumber berita detik.com dan modern juga terlengkap dari segala bidang berita. Fitur-fitur dan Tampilan yang memiliki inovasi terbaru diantaranya : 

    Pertama, Pembaharuan Tampilan Antar - Muka yang kekinian

    Ketika melihat dan tampilan utama dengan berbagai 'menu bar' disetiap deretan berita yang telah dibagai sesuai dengan pokok berita masing masing membuat lebih nyaman untuk di 'scroll up adn down' pada berita 'Terbaru'nya dalam beberapa menit. Ini yang membuat aku lebih muda melihat berita terbaru hari ini, dari yang paling lama dan terbaru berkesinambungan sehingga tidak membingungkan ketika berita kembali teruptoodate .


    Hai Bunda pun terbagi kategori yang dikhususkan untuk anak ibu karena informasi yang akurat dan faktual sangat dibutuhkan oleh ibu dan anak.



    Kedua, Pengaturan Mode Malam

    Mode malam memang sangat aku perlukan, karena ketika lampu kamar dimatikan dan masih pengen liat-liat berita kemata jadi lebih nyaman dan adem. Tampilan yang polosan berwarna putih sering membuat aju bosan dan jenuh. Jadi, ketika aktifasi mode malam ini diluncurkan bener-bener ngebantu banget pada pembaca berita


    Ketiga, Kategori Video

    Kadang, suka banget liat berita dengan fakta video yang ditambahkan supaya tidak jenuh dan bosan ketika melihat gambar dan tulisan pada berita. Video juga sebagai salah satu kenyamanan ketika pembaca ingin melihat beberapa hiburan menarik dari segala kategori yang disajikan. Kalau aku liat video tentang lifestyle, kecantikan, teknologi yang menarik, karena itu salah satu keunikan tersendiri dalam detik.com


    Keempat, HastagBeritaTrending

    Berita yang menjadi berita yang terus menjadi perbincangan netizen dan gencar-gencarnya dibahas oleh seluruh masyarakat. Seperti halnya #Setnovditahan, segala berita yang menyangkut Bapak Setya Novanto dapat aku lihat secara jelas, berbagai peristiwa dan kejadian-kejadian yang menimpanya rinci dibahan pada wall hastag tersebut. Sehingga yang belum mengerti dan paham dapat mengerti berita tersebut dengan alur yang maju.


    Kelima, Fokus
    Walaupun ada Hastag trending berita tersebut, kita dapat difokuskan pada berita trending yang sangat ditunggu-tunggu oleh para netizen. Fokus ini menjadi salah satu titik perhatian ketika kita melihat berita-berita lainnya. Difokuskan kembali untuk memahami berita yang spesifik terus dibahas dalam beberapa waktu selanjutnya.


    Keenam, Berita Daerah. 
    Bagi para mahasiswa jurnalis bahkan dibidang pemberitaan media ini sangat diperlukan, karena pembedaan berbagai daerah ini memudahkan pencarian berita dalam satu daerah tanpa terpecah-pecah. Masyarakat juga dapat mengetahui berita daerah disekitarnya yang tidak dibahas secara detail pada berita utama, namun pada berita daerah dibahas secara detail dan khusus pada daerah tersebut.



    Ketujuh, Mengekspresikan Emoji diri Pada Artikel
    Suka iseng, dan greget buat mengekspresikan apa yang telah aku baca ketika berita itu menarik, sedih, bahkan membahagiakan. Jadi aku sangat ekspresif ketika berita-berita yang aku baca menggugah simpatik diriku terhadap berita yang aku baca. 


    Dengan inovasi pembaharuan yang telah dilakukan pada aplikasi detik.com dapat meningkatkan kenyamanan dan loyalitas kepada netizen sehingga tetap mengggunakan detik.com sebagai sumber berita pembaca.




  • 1 komentar:

    kabarilman mengatakan...

    Wah. Makin bagus aja yaa aplikasinya. Tentu, ini akan mempermudah pengguna.

    Cari Blog Ini