• Bangkitkan Patriotisme, Film WAGE renungkan Hari Pahlawan

    Inget 10 November ?
    Tahun berapapun, bukan ulang tahun pacar atau mantan bahkan gebetan ya... tapi hari pahlawan. 
    Pasti udah tahu dari sosial media yang bertebaran quotes tentang perjuangan, para tokoh sejarah dan berbagai macam foto-foto yang temen-temen share di berbagai akun sosial media.

    Well, banyak banget yang tahu cuma sekilas tentang sejarah sejarah yang ada di tanah air ini. Film-film perjuangan memang sering diputar, berbagai macam tragedi yang mengguncang tanah air juga sering kit pahami, tanpa melihat filmpun juga kita tau, karena mata pelajaran sekolah yang mewajibkan kita mengetahui 'sejarah Indonesia Merdeka'.

    Namun, adakah yang tahu gimana tentang WR Soepratman yang sering kita dengar nama tersebut, yap! Pencipta lagu kebangsaan yang sering kita nyanyikan setiap hari senin disekolah,dikantor dan berbagai macam acara kenegaraan dan formal mengumandangkan lagu tersebut secara hikmat. Adakah yang tahu bagaimana WR Soepratman menciptakan lagu itu ? 

    Tersirat dalam hati emang belum tentu tahu, tapi kalau kita lihat bersama-sama bagaimana perjuangannya hingga akhir hayatnya dia sempat menciptakan lagu untuk Indonesia tercintanya.

    standing banner yang terdapat di Delta 21

    antusias teman-teman berfoto bersama 

    Gimana sih film wage? 

    film sejarah biasanya emang bikin kita tertidur di bioskop ya, tapi film satu ini jika kita jiwai ketika awal melihat hingga masuk dalam cerita pasti bikin penasaran dan stay fokus melihatnya.

    Melepaskan segala kesenangannya, demi jiwa dan kemerdekaan rakyat Indonesia, bercucuran keringat, kesakitan, tertindas dan berbagai macam perlawanan yang dilakukan oleh WR Soepratman tergambarkan dengan jelas bagaimana dia memperjuangkan Indonesia satu.

    Sempat speechless sama film ini, kalian wajib nonton yang masih peduli dan memiliki rasa nasionalisme. Jangan ganya film romantic ataupun horor aja. Kalau tidak ada beliau kita tidak akan menyaksikan film film yang saat ini kalian sukai. 

    keramaian para penonton ketika bertemu pemain utama film wage
     Kita bisa ketemu aktor ganteng dibalik WR soepratman loh, Kuy,Jadilah saksi sejarah untuk kemerdekaan Indonesia. Masa depan bangsa ada di tangan kita!

    finally, saya sendiri berfoto bersama pemeran WR soepratman

  • 0 komentar:

    Cari Blog Ini