Putus Harapan ? Ada 'Astra' Yang Bisa Mewujudkan!

Desember 18, 2017 vivi lutviana 1 Comments

Pendidikan Tinggi!
Berkarya Lebih Baik!
Memiliki Kendaraan Pribadi!
Keliling Dunia!
Sehat Jasmani!
Menjalain Hubungan Baik dengan Semua orang!

Banyak harapan yang biasanya ingin saya wujudkan dengan segala usaha dan kerja keras, kadang semangat kendor, kadang mengeluh, kadang merasa tidak adil, kadang syukur lupa untuk diucapkan, serta banyak hal yang terkadang tak terasa itu adalah hal yang tidak baik untuk terus menerus dilakukan oleh manusia. Ya! Manusia seperti saya yang kurang menyadari ada banyak hal yang bisa kita lakukan, bisa kita wujudkan, jalan yang diberi Tuhan bagi siapa yang tak kenal lelah, mengeluh, dan bersabar bahwa proses dan kerja keras serta kegigihan yang kita lakukan tidak akan sia-sia begitu saja. 

Jujur! Dari seluruh harapan yang ingin saya wujudkan melalui bucket list ataupun wish listku, aku sangat berharap untuk memiliki kendaraan pribadi. Latar Belakang keluarga yang tidak bisa memenuhi keinginan kita di era kebutuhan yang harus dipenuhi, serta banyak sekali tuntutan kebutuhan bagi pemasukan yang rendah ataupun tinggi. Maka dari itu, menjadi orang yang memiliki banyak karya, memiliki berbagai macam keahlian yang bisa membantu banyak orang dan bermanfaat untuk keberlanjutan ekosistem yang ada dilingkungan, syukur-syukur kalau bisa mengglobal di seluruh lapisan masyarakat.

Mendapatkan sebuah beasiswa, adalah hal yang sangat memabnggakan, tidak hanya itu, beasiswa membantu mewujudkanku untuk terus mencapai pendidikan yang lebih tinggi. Menempuh S1,S2,S3 bahkan pendidikan yang memberikan pengetahuan lebih banyak, serta bermanfaat bagi orang lain. Banyak sekali penawaran beasiswa serta bantuan bahkan penghargaan yang diberikan untuk mereka yang mau berusaha, bekerja keras, menunjukkan yang terbaik. Sebelumnya, saya belum tahu tentang "Astra" yang saya tahu astra itu cuma perusahaan mobil. Yap! perusahaan multi nasional yang memproduksi otomotif yang bermarkas di Jakarta, Indonesia.Tak hanya mobil rupanya, Tak hanya itu . Ruang lingkup kegiatan utama entitas anak meliputi perakitan dan penyaluran mobil, sepeda motor dengan suku cadangnya, penjualan dan penyewaan alat berat, pertambangan dan jasa terkait, pengembangan perkebunan, jasa keuangan, infrastruktur dan teknologi informasi.

Yang saya salut dari Astra dan mengeri bahwa sebuah perusahaan ataupun grup tidak hanya mendapatkan keuntungan dari apa yang menjadi usaha perekonomiannya. Namun juga memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya. Seperti yang tercantum pada akun instagram @satu_indonesia yang merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif, serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Berbagai macam kegiatan CSR yang sangat bermanfaat bagi negara Indonesia, membantu menyubsidi terhadap SDM yang ada di negara yang memiliki berbagai ragam keunikan serta potensi dari negara sendiri yang sangat harus digali dan diapresiasi . Berbagai kegiatan yang telah terealisasi dan sangat bermanfaat diseluruh penjuru nusantara memberikan inspirasi terhadap Astra maupun impact yang baik bagi negara.

Seorang anak yang antusias mengikuti festival lomba mewarnai
Kampung Berseri Astra (KBA), salah satu wujud pengabdian Astra untuk Indonesia di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Tidak hanya sekadar membangun KBA, tapi Astra juga senantiasa melakukan berbagai kegiatan inspiratif seperti Festival Kampung Berseri Astra.
.
Di dalam festival ini, ada berbagai kegiatan seru seperti lomba mewarnai, edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas, kelas inspirasi dan lain sebagainya.
 
Pemotongan pita pada PAUD yang telah direnovasi
Perenovasian PAUD sejak Oktober 2016, telah terealisasi pada 14 Desember 2017 lalu, PAUD Surya Harapan di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, diresmikan oleh Bupati Sumba Barat Bpk. Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Barat Bpk. Marten Ngailu Toni, dan Bunda PAUD Ibu Meyti Monteiro Dapawole, didampingi Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Bpk. Yulian Warman dan Deputy Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Bpk. Boy Kelana Soebroto.
.
Sekitar 46 anak di PAUD ini kini bisa menikmati fasilitas alat permainan edukatif dan bantuan 155 kacamata.


Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara". Itulah salah satu butir Catur Dharma yang menjadi filosofi perusahaan.Butir pertama Catur Dharma tersebut terwujud dalam konsistensi Astra membangun Kampung Berseri Astra yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi warganya. September 2017 lalu, Astra bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala membangun Kampung Berseri Astra di Alue Naga. Tujuan dari program Kampung Berseri Astra ini, untuk meningkatkan kesejahteraan Kampung Alue Naga sekaligus menjadikan masyarakatnya lebih produktif. 
Festival Lereng Telomoyo

Semenjak Desa Tanon resmi masuk dalam program Kampung Berseri Astra, semakin banyak kegiatan inspratif dan inovatif yang diadakan oleh desa ini. Pada tanggal 30 September 2017 lalu, Desa Wisata Tanon mengadakan Festival Lereng Telomoyo yang bertujuan untuk mengangkat pamor wisata budaya di kawasan tersebut.
.

Pengapresiasian yang telah dilakukan Astra. Mereka memiliki kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar tanpa memikirkan keuntungan pribadi yang akan diterimanya. Itu adalah wujud kunci utama dimana memberi kebahagiaan bagi orang lain, maka secara tidak langsung kebahagiaan akan mereka miliki. Astra mengapresiasi tindakan mereka melalui ajang ini dan akan mendampingi pengembangan kegiatan selanjutnya,” ujar Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto.
.

Ini dia 7 "Mutiara Bangsa" yang berhasil Astra temukan dari seluruh pelosok Indonesia. Ketujuh sosok ini, berkarya dengan kreatif dan inovatif untuk memberikan solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat. 


Setelah Kota Medan, perayaan Inspirasi 60 Tahun Astra kembali digelar di kota terakhir, yaitu Makassar! Roadshow kelima kota ini sebagai bukti nyata Grup Astra yang terus-menerus menebar inspirasi di seluruh penjuru Indonesia.
Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi, Walikota Binjai Bapak Muhammad Idaham, dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Ibu Lenny Rosalin melakukan kunjungan ke Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai. Dalam rangkaian acara hari ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman seputar Pembinaan Keselamatan Berlalu Lintas antara Plt Dirjen Perhubungan Darat Bapak Hindro Surahmat dengan Chief of CCSRS PT Astra International Tbk Bapak Pongki Pamungkas dan disaksikan oleh Menhub Bapak Budi Karya Sumadi.
.
Lalu, seluruh undangan diajak tur Kampung Berseri Astra dengan mengunjungi Sekolah Nasional Adiwiyata SDN 028067 Binjai.
.

Berbagai macam kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Astra, tidak hanya menjadi sebuah perusahaan yang membantu memberikan kemudahan terhadap pekerjaan manusia, Astra juga membantu segala hal untuk menjadikan Indonesia satu lebih baik di seluruh penjuru nusantara. Terimakasih Astra, kita Satu INDONESIA. Semoga selalu menginspirasi negara ini, tanah airku Indonesia ! terus menebar senyum untuk generasi Merah Putih!

You Might Also Like

1 komentar:

Sebagai salah satu perusahaan yang sudah cukup lama berkembang di Indonesia, sudah seharusnya ASTRA memberikan kontribusinya dalam bentuk program-program seperti ini. Salut buat ASTRA Indonesia...