• Finna Foodies Cooking Competition tantang Selebgram,Blogger dan Influencer

    pict by :@vickyyuwono

    Sunmori biasanya diawali dengan bangun pagi, olahraga, melakukan aktivitas bersenang-senang ataupun quality time dengan hobi saya. Tapi, kali ini minggu pagi saya diisi dengan "FINNA FOODIES COOKING COMPETITION" with chef Ken!, bukan pertama kali ikut cooking competiton bareng chef Ken, ini adalah kedua kalinya. Pertama kali boleh gagal, apakah kedua kalinya saya akan menang ? 


    "Menang atau kalah itu hal biasa, seru dan menarik serta pengalaman yang mengesankan itu luar biasa." 



    Sebelum mengahadapi tantangan yang diberikan, saya menyempatkan diri berfoto, disela-sela yang lain pada sibuk regristasi peserta bahkan icip-icip sambal mana yang akan dipilih. Banyak yang udah baca-baca ketentuan yang diberikan bahkan udah mulai bingung mau masak apa dan apa isinya di mistery box. Jangan tanya saya ngapain, saya hanya sibuk posting sana-sini di insta story dan selfie karena katanya om budi (vlogger kuliner top) "masaknya seru-seruan saja, saya juga gatau masak" iya om, taunya kan hanya makan hahaha.

    Awalnya sih pede banget bakal menang di competition kali ini, karena blogger yang ikut hanya 15 pasang. Eh ternyata para influencer, selebgram juga bergabung dalam cooking kali ini, ciut deh, langsung inget kata-kata om budi lagi kalau masaknya seru-seruan saja. Hadiah yang cukup menggiurkan, karen juara 1 mendapatkan 2 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 1,5 juta rupiah dan juara 3 mendapatkan 1 juta rupiah.

    Nurani sempat berbisik, karena masih ada pemenang best photo yang mendapatkan hadiah 500 ribu rupiah. Biar berguna lah ya foto sana sini, selain seru-seruan bisa bonus menang-kan lumayan. Sembari chef kan menjelaskan rules yang diberikan saya mulai bingung "ini saya mau masak apa ya dengan pasangan saya" , karena kita berada pada ketidak tahuan yang sama.


    Mistery box sudah dipersilahkan dibuka, dan 30 pasang peserta cooking sudah berada di meja mereka masing-masing dan mulai berdiskusi untuk menyajikan makanan yang unik dan lezat tentunya. Beberapa alat dan bahan sudah tersedia seperti kompor, wajan, spatula, pisau, mangkok dan piring, bumbu penyedap sudah tersedia juga gula, garam, jeruk nipis, seladri dan seperti kecambah yang kecil-kecil gatau ya namanya lupa tapi itu untuk finishing dan hiasan penyajian.

    Apakah mistery box yang saya dapatkan ? 
    Alhamdulillah, ini cukup familiar banget dan mungkin saya bisa memasak dengan baik yaitu :
    • Telur
    • ayam
    • bawang merah
    • bawang putih
    • pasta
    • bawang pre
    • kecap
    • cabe merah
    • cabe rawit
    • terong 

    Maksimal mengeliminasi 2 bahan, tapi teamku hanya mengeleminasi 1 bahan yaitu terong, karena kita gatau terong itu mau diapain haha. Awalnya merasa begitu mudah dan kita optimis juara karen dimeja yang lain maskannya lebih rumit daripada kita, ada yang dapet paprika, beras, jagung, dan lain-lain. Kurun waktu 90 menit bisa menyajikan makanan yang lumayan enak itu udah syukur ya, walaupun ayamnya gak keiris dengan rapih, pastanya dengan telur hancur lebur seperti bubur, intinya krupuk sama FINNA sambal terasi dan pedas melengkapi masakanku!


    Yass! Taraaa ini dia hasil kereasiku dengan pasangan yang sama dengan ketidak tahuan memasak, tapi not bad lah ya, bisa dimakan aja udah syukur gak dibuang hehe. Saya namakan "Chicken Pata Kecap with Sambal FINNA" bahasanya emang campur-campur biar rada ngerti haha. Entah kalau atau menang yang penting kita bisa masak bareng dan kompak. Tapi ada yang lebih kompak lagi dan romantis.


     Suka banget pas melihat mereka dari awal masuk regristasi hingga mencicipi sambal hingga persiapan memasak mereka selalu romantis dan menganggap lomba ini seru dan menjadi dunia mereka, hehe lucu ya kayak relationship goals banget! ternyata mereka juga orang kuliner yang bisa dibilang jago masak.


    Kok gak ada fotoku ? iya kan aku kalah haha, yang menang yang best couple tadi, karena masaknya dengan cinta bukan kayak aku asal masak. haha . Selamat buat para pemenang,wah pada jago masak semua ya! semoga gantian ya nanti biasa pegang juara masak juga! See you di next competiton ya guys!


    Iya saya gabawa hadiah juara apa-apa, best photopun tidak, yang penting kita bawa goodie bag yang isinya sambal finna terasi favorit aku dan kerupuknya itu sudah kebahagiaan haqiqi bagi saya.



  • 2 komentar:

    Nabila Haqi mengatakan...

    Hello Mbak Vivi.. ngapain bawa-bawa nama saya segala.... Hakiki kali mbak.. bukan HAQIqi wkwkwkwkw... 😂

    ida subaidah mengatakan...

    pengen deh dimasakin sama mbak vivi

    Cari Blog Ini