Siapa yang gak mupeng kalau masalah icip-icip kuliner, apalagi seafood. Makanan yang kaya akan protein pelengkap gizi 4 sehat 5 sempurn...

Kampoeng Nelayan, Sajian Seafood Ala Yello Hotel

Januari 17, 2018 vivi lutviana 5 Comments


Siapa yang gak mupeng kalau masalah icip-icip kuliner, apalagi seafood. Makanan yang kaya akan protein pelengkap gizi 4 sehat 5 sempurna. Aneka seafood dengan berbagai macam bumbu yang dihidangkan Yello Hotel Jemursari Surabaya punya cita rasa berbeda dilidah pecinta ikan laut ini. Bertajuk "Kampoeng Nelayan" menambah nuansa rasa pesisir pantai hingga sejuknya angin dipinggiran laut serta merefreshkan hati ketika penat menghampiri.


Berada di Y Longue , dengan nuansa yang lebih dekat dengan alam, beberapa pohon-pohon, jejeran quotes yang menginspirasi pikiran kita. Menghidangkan menu seafood dengan berbagai macam  olahan steamboat (berkuah) maupun grilled (dibakar) diantaranya bola-bola ikan, bola-bola udang, sosis, kerang merah, tahu ikan, otak tengiri, cumi-cumi, udang chikuwa, ikan gurame, ikan kembung, ikan bawal, ikan kuniran, ikan kakap. Didampingi beberapa menu sajian lain yang sanagt familiar dan dapat kita rasakan juga disini yaitu nasi goreng, mi goreng, aneka sayuran, ayam bakar, kentang goreng, aneka buah, dan aneka pudding.


Mata udah mulai melek, mulut sudah berdesis dan lidah udah ngiler yah liat bebrapa macam ikan-ikan segar yang langsung dapat kita ambil sendiri, karena fresh tangkapan laut pada hari itu juga. Memilih sendiri berbagai macam ikan yang akan kalian santap, kemudian diberikan kepada chef sesuai dengan permintaan olahan yang diinginkan.


Hanya menunggu beberapa menit, setelah dimasak, kita juga bisa memilih cita rasa seafood yang kita milih, kalau ini aku suka pakai bumbu tom yam, rasa perpaduan udang,sayuran, tahu bakso, kepiting dan lainnya bercampur dengan rasa asam manis yang bisa dinikmati dalam keadaan hangat yang pas. Kerang apalagi, asin serta sedikit asam dan ada tambahakn pedas sedikit memang sangat nikmat apabila kita santa dan menyeruput kuah dalam kerang tersebut. hmm jadi pengen makan kan. 


Suka bakar-bakar ikan ? bisa banget, walaupun terlihatnya sangat gosong dan kurang menarik, jangan salah ya. Memang gaharus menilai semua makanan dari tampilannya saja ya, karena ikan ini enak banget, lembut, walaupun tidak dibumbui sebelum dibakar rasa dari ikan sendiri tidak amis dan menyisakan rasa tidak enak. Nagih, perpaduan sambalnyapun juga bikin nafsu makan lagi dan lagi. Ini recomended banget.


Rada bosen kalau makannya gaada selingan manis-manisnya ataupun makanan penutup setelah menyantap beberapa makanan berat, sekarang giliran memakan makanan yang manis dan penutup yang sempurna. Sajian lengkap dengan appetiser hingga dessert yang menarik bisa kita nikmati juga disini, bisa dibilang "paket komplit" lah ya.  Dessert nya lucu, pengennya difoto bukan dimakan, rasanya unik dan gak ngebosenin, manis yang pas dengan takaran cup kecil, sehingga kita bisa mencicipi berbagai jenis dessert yang dihidangkan.


Uh, kalau aku selain dessert pokok yang paling penting ketika memakan makanan berat adalah sayuran, entah sebagai lalapan atau sebagai salad itu harus didampingi agar pola makan kita sangat sehat dan kaya akan serat juga. Karena apabila kita makan diimbangi dengan sayuran itu akan sangat menyeimbangkan dan melancarkan proses metabolisme dalam tubuh kita. 


Menurut Chef Chidir, Kitchen Leader Yello Hotel Jemursari, yaitu tangan ajaib yang buat semua makanan dan segala sajian unik di hotel yang bernuansa kuning ini dijamin kehalalan dan sterilisasi yang cukup baik dan berkualitas baik ketik dikonsumsi oleh konsumen yang menyantap makanan di hotel ini. 


Konsep outdeoor dengan sajian lengkap ini, wajib kalian cobain, 10 januari 2018 lalu baru launching dan lagi ada promo lho, cukup Rp 12.000/net kalian bisa mendapatkan menu apa aja. Apalagi sama pasangan atau sama keluarga ya, bisa dinner time dalam waktu yang tepat yaitu hari Rabu malam jam 19.00 sampai jam 22.00, waktu yang limited namun qualited lo. 


Hanya 1 hari, dan hanya beberapa jam saja, kalian harus cobain letak yang cukup dijangkau yaitu dijalan Jemursari no 176 , atau kalian pengen tahu lebih lengkap bisa dilihat di www.yellohotels.com dan bisa follow sosial medianya @yellojemursari. Dunia dimana tinggal klik dan gapakek ribet, kalian juga bisa reservasi agar bisa disiapkan lebih tepat ya. Oh ya, gakalah penting juga kalau YELLOHOTEL kelas ekonomi bintang 3 ini juga sangat nyaman untuk travelers yang ramah tekhnologi dan selalu GET WIRED! so, kalian juga makan dengan nyaman dan istirahat dengan tenang. 

5 komentar:

arif khunaifi mengatakan...

Mantabbb...bikin ngiler...hehe...

Dian mengatakan...

Mantap,, jadi pengen

turiscantik.com mengatakan...

Kebayang enaknya mbakk duhhh mantebb

Amallia Sarah mengatakan...

Seafood itu memang diolah apapun tetap enak ya mbak. Nagih dan gurih klo ku bilang.....

Rizka Nidy mengatakan...

Menunya bikin ngiler banget. Apalagi ikan bakarnya itu.. sluuurpp