Peduli Lingkungan, GenBI Jatim Lakukan Aksi Bersih Indonesia

Januari 19, 2018 vivi lutviana 0 Comments


 26 Desember 2017, dipenghujung tahun ini, GenBI JATIM lakukan aksi bersih Indonesia. Kegiatan ini merupakan aksi positif dan terlaksananya program kerja dari Devisi Lingkungan Hidup. Komunitas penerima beasiswa ini mengusng tema "Peduli Alam dan Kesehatan Masyarakat", meninjau banyak sekali masyarakat yang kurang peduli dan saling menyadarkan serta mengingatkan bahwa peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungan juga berdampak sangat baik bagi ekosistem yang ada di bumi. 


Tergabung dalam beberapa rangkaian acara yang dibentuk oleh 26 panitia yang menyiapkan acara ini agar berlangsung dengan baik dan membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat apabila kegiatan ini telah terlaksana dengan baik. Bersih Indonesia, yang diketuai oleh Moh Ali Darwis memilih membersihkan di Desa Sekarbungoh, Sukolilo Barat, Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan.

Pemilihan lokasi yang tepat, karena lokasi yang tepat dibibir Suramadu ini terlihat butuh untuk dibersihkan serta mengingat kesehatan anak-anak dan lingkungan masyarakat yang tidak terbina kembali. Kurangnya alat-alat kebersihan yang menghambat terciptanya lingkungan bersih di desa ini. Memberikan bantuan paket kebersihan senilai Rp 10.000.000 adalah langkah untuk mewujudkan desa yang sehat dan bebas sampah. 


Kepedulian GenBI tak hanya cukup dengan membersihkan dan mengadakan cinta lingkukngan serta tindakan yang baik terhadap masyarakat. Namun memberikan berbagai macam penyuluhan dan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat setempat. Menghadrikan 25 orang anak kecil untuk mengikuti pola hidup sehat, seperti mengajarkan mandi sehari tiga kali, gosok gigi, cuci tangan serta pola makan yang harus dijaga. Menunjang budaya pola hidup bersih dan sehat diberika juga 25 paket kebersihan pada masing-masing anak agar dapat terus menjaga kesehatan diri mereka masing-masing. 

















You Might Also Like

0 komentar: