• AHY Buka Mata Generasi MUDA, Pemuda Memimpin Bukan Dipimpin!



    Kritik dan saran memang diperlukan dalam perubahan bangsa yang lebih baik, tetapi apabila tidak dibarengi dengan tindakan itu akan sia-sia. Sebagai Anak Muda, kritis dengan keadaan bangsa yang kurang kan sosok pemuda yang berani mengambil resiko, berkorban, bahkan menumpahkan darahnya sendiri untuk jutaan penduduk tanah air mungkin jarang ditemui. Kalaupun saya ditanya hal seperti itu sayapun bukanlah sosok pemudi yang tangguh, bijaksana, bahkan bertindak sigap untuk Indonesia. 

    Berseteru dengan Politik, bahkan takut untuk berpolitik, tapi kembali lagi dengan pengertian politik itu sendiri yakni "Sebuah tahapan dimana untuk membentuk atau membangun posisi-posisi kekuasaan didalam masyarakat yang berguna sebagai pengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan kondisi masyarakat untuk mewujudkan cita-cita dari suattu negara.". Jika bukan generasi muda, siapa lagi yang akan bertindak dan membangun kembali pondasi kuat dalam negeri ini ? sayapun berpikir, keberadaan politik dengan pengertian sesungguhnya adalah penentu masa depan bangsa. Jika tidak bisa memimpin, bukan berarti kita tidak bisa melakukan perubahan pada bangsa ini. Berikan dukungan kepada ia yang ingin, mampu, siap sedia dengan resiko yang ada untuk memajukan Merah Putih.



    Sosok AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) , bukan hanya berbadan tegap, sigap dan bijak. Karisma dari diri beliau membuat kaum muda kagum, termasuk saya tentunya. Melepaskan pangkat yang telah ia sandang sejak muda dengan berbagai macam prestasi yang ditorehkan untuk bangsa, saat masih muda kerja keras, gigih, berani menjadi keseharian beliau. Bukan seperti saya, bahkan kita-kita disini yang hanya duduk bermain gadget, apalagi mobile legend yang lagi marak dimainkan oleh generasi muda yang bahkan candu dengan game ini.

    Menyalahkan jaman yang sudah berbeda dari dahulu bukan solusi yang tepat, tapi merubah masa depan dan menjatuhkan harapan pada para pemimpin muda memang seharusnya kita dukung, berikan kepercayaan bahkan support ketika mereka jatuh untuk bangkit dan mengembalikan semangat juang. Seperti yang tertera di bio akun instagram @agusyudhoyono " Menang tidak terbang, kalah tidak patah". 


    Pemimpin Muda, semangatnya tidak goyah, harapannya tidak akan putus, juangnya tetap berkobar. Ingatkah dengan beliau yang belum terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta tahun lalu, merelakan kariernya di TNI hanya terjun didunia politik. Banyak persepsi masyarakat buruk akan politik, bahkan menganggap politik kejam, kotor, sikut menyikut, bahkan hanya merebutkan posisi. Seperti yang telah dijabarkan tentang politik sendiri untuk meciptakan kondisi masyarakat yang lebih baik dan cita-cita suatu negara.





    Semua hal tidak akan berubah apabila tidak ada yang berani memulai dan mencoba. Kegagalan bukan sebuah akhir dari pengabdian, jiwa pemimpin tidak akan takut dengan kata gagal bahkan memaknai gagal adalah awa dari sebuah perjuangan untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan lebih matang. Kaum muda, dengan segala perubahan sifat, karakter, serta arus budaya asing dapat mempengaruhi pola pikir dan sifat mereka. Ikuti arusnya, bukan mereka mengikuti arus politik yang dianggapnya "bosan" bahkan menjauh dari politik. 




    "Politik itu Keren" , beliau ingin memberikan perubahan dan warna positif terhadap politik itu sendiri. Saling membagi pengalaman, dan merubah dikit-demi sedikit pola pikir masyarakat dengan kepemimpinan dan tindakan dari anak sulung mantan presiden kita ini. Dekat dengan masyarakat, bergaul dengan kaum muda mudi, bertukar pikiran, beraksi dan bergerak bersama merupakan contoh pemimpin muda harapan bangsa. 


    Memakan janji tidak akan kenyang, melihat bukti mengenyangkan. Masyarakat hanya butuh aksi nyata, terjun langsung kelapangan untuk meberikan bantuan bagiku sudah mengenyangkan. Berpikir positif dan mendukung penuh sikap dan tindakan seperti itu, bukan kata "pencitraan" yang kita tulis dikolom komentar karena bangsa Indonesia berada pada tangan yang mudah turun dan memikul beban seperti pria yang lahir pada 10 Agustus 1978 ini. Pemimpin dengan pemikiran baru yang siap mengobarkan kembali semangat pemuda untuk menjayakan tanah air.



    Saya mengagumi beliau bukan hanya dari parasnya tapi bagaimana ia memperlakukan keluarganya bahkan anaknya, banyak sekali unggahan-unggahan netizen di akun sosial media mereka tentang sikap dan keramahan AHY. Memperlakukan dengan baik orang yang disayangi merupakan cerminan terbaik bagaimana ia memperlakukan orang lain. Bayangkan saja disela-sela kesibukannya untuk melakukan tindakan dan perubahan bangsa ini, ia masih menyempatkan memberikan kasih sayang yang sepantasnya didapatkan oleh anak dari ayahnya, Menyelaraskan tugas sebagai pemimpin rumah tangga dan pemimpin bangsa tidaklah mudah, bagi mereka yang tidak mampu melakukannya. 


    Wujudkan Indoensia Emas 2045, merintis dari nol sebagai orang yang baru terjun didunia politik dan memimpin seluruh rakyat mungkin sangat remeh, bahkan cibiran terhadap dirin sudah sering. Namun, pembangunan dan pembenahan harus dimulai dan bertahap dengan baik. Tidak langsung merdeka, tidak langsung maju, tidak langsung menang. Indonesia merdekapun butuh berabad-abad kita melewati penjajah, butuh pemersatu generasi muda dan menyatukan satu suara untuk indonesia. Pemimpin berani, tegas, bijaksana dari generasi muda yang mengabdikan diri untuk Indonesia baiknya kita gandeng, kepalkan tangan, satukan pikiran demi masa depan Indonesia Cemerlang.  


    Kujatuhkan Harapan Tanah air padamu, 
    Kuyakini niatmu bagi Merah Putih,
    Sinergi baru untuk Negeri ini,

    Padamu, Agus Harimurti Yudhoyono. DemokratSiap.org
  • 0 komentar:

    Cari Blog Ini