Bukan Indonesia rasanya kalau makan tidak menggunakan sambal, apalagi sambal pedas. Berbagai m...

Hoka Suka, Varian Baru "HokBen" dengan Sambal Ala Nusantara

Maret 04, 2018 vivi lutviana 2 Comments

Bukan Indonesia rasanya kalau makan tidak menggunakan sambal, apalagi sambal pedas. Berbagai macam sambal di Nusantara hampir memiliki ciri khas masing-masing serta cara penyajian yang berbeda pula. Apa jadinya jika sambal khas nusantara dipadukan dengan masakan ala Jepang ? 


Yap! HokBen, pas ngeliat gambar diatas pasti sudah tahu, Logo bundar berwarna orange dipojok kanan atas merupakan sepasang karakter anak-anak dengan gaya manga Jepang yaitu, "Taro" sebagai anak laki-laki dan "Hanako" sebagai anak perempuan menjadi maskot dari restoran ala Jepang ini. Menghadirkan varian menu baru dipadukan dengan sambal ala nusantara membuat HokBen tidak bosan-bosannya dinikmati oleh pecintanya. Sambal ala HokBen dengan tiga sambal dari daerah yang berbeda serta ciri khas yang melekat pada cita rasa sambal ini.


Pertama, Sambal Matah --> Sambal yang merupakan khas bali ini terbuat dari bahan baku buka kecombrang atau kecicang. Berbagai rempah-rempahpun turut diracik menjadi satu sehingga menghasilkan sabil yang guruih dan nikmat ini. Dinamakan sambal "Matah" dikarenakan bahan yang tercampur berasal dari bahan yang "mentah" karena tidak dimasak terlebih dahulu. HokBen mempermudah saya mencicipi sambal khas bali ini, jadi saya tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali untuk merasakan sensasi dari sambal ini. Rasa yang cukup mencolok dilidah karena bahan yang mentah sehingga perpaduannya benar-benar seperti rempah-rempah, pedas bercampur dengan sedikit asam dan asin.


 Kedua, Sambal Bawang --> Siapa yang belum familier dengan sambal bawang, sambal dengan bumbu yang bisa diracik dan mudah dibuat, namun berbeda ketika HokBen meracik sambal khas Jawa ini. Sensasi Rasa sambal ini lebih pedas dan membuat mata berkaca-kaca karena bahan yang digunakan adalah cabe rawit merah yang cukup banyak jumlahnya, bawang merah, bawang putih, gula serta garam. Walaupun rasa yang pedas, sambal ini bikin nagih, saya sampai menghabiskan 2 sachet, perpaduan asin pedanya pas dimulut.



Ketiga, Sambal Hijau -->  Cukup sering kita temui sambal ini, karena sambal hijau berasal dari Padang. Bahan utama yaitu cabai hijau, dengan ciri khas pedas walaupun hanya 1 buah cabai saja. Karena saya terbiasa dengan sambal hijau mungkin dilidah tidak asing lagi. Sambal yang disajikan HokBen tidak terlalu pedas, namun bau pedas cabai inipun sangat terasa, berbeda dengan sambal bawang yang tidak terlalu menyengat tapi pedasnya luar biasa. Lidah saya ketika menyicipi sambal hijau biasanya pahit juga pedas,sambal sajian HokBen membuat perbedaan dilidah karena pahitnya tidak terasa, hanya pedas dan sensasi cabai hijau sangat melekat ketika dicicipi. 

Ketiga varian sambal bisa kalian beli per-sachet hanya Rp. 5000,- aja. Pas dikantong banget lah ya. 

Cuma menyajikan sambal saja ? Tidak dong, ada paket menu baru juga yang cucok dilidah apabila dipadukan dengan masakan khas Jepang. Tiga paket Hoka Suka akan menemani sensasi pedas gurih sambal khas nusantara tersebut.


Paket Hoka Suka 1 -->  Terdiri dari Nasi, Kering kentang, acar dan Yakitori Grilled. Gak perlu diraguka lagi untuk nasi hokben emang juara banget karena punel dengan takaran yang pas. Jangan tanyakan kering kentang, baru kali ini saya tahu hokben menyajikan kering kentang :( kenapa tidak dari dulu ? seriously, pecinta kering kentang banget! rasanya manis dan gurih. Ditambah yakitori grilled seperti ayam panggang manis yang saya sandingkan dengan sambal matah dan sambal bawang. Nampol banget! juara deh pokonya! Cuma Rp.49.000 (tidak termasuk ppn)
 


Paket Hoka Suka 2 --> Terdiri dari  Nasi, Kering kentang, acar dan Ebi Furai. Mencicipi paket Hoka Suka 2 saya memadukan antara ebi furai dengan sambal matah, dilidah rasanya pas dengan udang yang dibalut dengan tepung nugget ini. Memang ebi furai HokBen lebih kriuk dan udang terasa fresh walaupun tidak hangat. Cuma Rp 58.000,- ( tidak termasuk ppn) kalian bisa rasain sensasinya.


Paket Hoka Suka 3 --> Terdiri dari Nasi, Kering kentang, acar dan Chicken Katsu. Untuk paket ketiga ini Chicken Katsu sangat pas dicocol dengan sambal bawang atau sambal hijau. menurut teman saya cocoknya dengan sambal bawang, tetapi menurut saya ini cocok untuk kedua sambal tersebut. Aroma pedas gurih lebih nendang dilidah. Harganya cuma Rp 49.000,- aja (belum termasuk ppn) 


Bagi teman-teman yang mager, tidak sempat keluar rumah, takut kehujanan, kepanasan danlainnya, HokBen juga menyediakn delivery order hanya dengan mengunduh aplikasi "HokBen App" makanan, minuman dan jenis cemilan lainnya bisa langsung sampai ketempat kalian. Caranya mudah, ikuti step dibawah ini :



Sering banget liat di akun sosial mediaku share foto makan di HokBen (pas tanggal muda hingga pertengahan lah ya!), ada 5 alasan mengapa HokBen menjadi restaurant Favoriteku ?


Pertama, HokBen sudah bersertifikat Halal dengan kategori sangat baik  A. Sebagai seorang muslim pastinya aku akan mencari makanan dan minuman yang halal, selain baik bagi kesehatan juga makanan yang aku makan memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Kedua, HokBen menyajikan porsi yang pas, aku yang merupakan orang Indonesia tulen dengan slogan "Kalau belum makan nasi, artinya belum makan" so walaupun aku makan roti, nyemil sana sini kalau belum makan nasi itu aku belum makan. hehe

Ketiga, Banyak pilihan menu yang disajikan, ada Fried Menu, Soup & Sukiyaki, Desserts, Snacks, Beverages, dan Side Dish.  Aku sebagai penggemar sayuran sangat bersyukur ada makanan cepat saji yang menyediakan menu sangat komplit. Sebelum paket Hoka Suka dihadirkan jadi menu baru favorite aku, ada menu yang always suka dan gabosen yaitu Beef Yakiniku, Kaniroll (Daging kepiting dengan balutan tofu skin), Ebi Furai (Udang yang dibaluti dengan tepung roti, crunchy diluar lembut daging udang yang lembut),  Shrimp Dumpling (Sup udang yang dibaluti oleh kulit pangsit dengan kaldu dan daun bawang yang sedap), Takoyaki (Snack little balls dengan potongan gurita didalamnya dam saus pedas yang nendang dimulut) , Ocha Lychee Tea juga Es Sarang Burung.
 

Keempat, Harga Pas dikantong, banyak promo menarik dan paket hemat . Aku gaperlu jauh-jauh ke Jepang buat menikmati makanan ala jepang ini. Cukup datengin langsung atau delivery order ke HokBen aja udah bisa menyantap berbagai menu makanan dan minuman khasnya. Makanan dan minuman yang berkisar Rp. 7000,- an hingga Rp.50.000,-an udah bisa menuruti selera makan ala Jepang dengan cepat dan nikmat. Duit kalo udah menipis bisa mantengin promo yang ditawari HokBen seperti promo Rabo ataupun paket hemat kalau udah nongki rame-rame bareng keluarga dan teman-teman. Super Duper Pas. Jadi pengen menyuarakan  Jingle di HokBen yang asik diucapin " Ada aja alasan ke Hoka Hoka Bento.." walaupun dari yang awal nama restaurant ini "Hoka Hoka Bento" ditahun 1985 sekarang menjadi "HokBen" jingle ini tetap jadi jingle asik yang aku nyanyikan.
 

Kelima, Fasilitas Komplit. Gak hanya melirik makanan dan minumannya saja, aku juga melihat fasilitas apa aja sih yang ada di Hokben. Well, fasilitas direstaurant HokBen bener-bener aku acungin jempol tepatnya HokBen di Jalan Polisi Istimewa Surabaya. Super duper komplit! kok jadi lebay(?) , ini bukan masalah lebay atau tidak ya, ini masalah kenyamanan pelanggan. Mulai dari ruangan yang full AC, Dine-in tempat yang cozy, full internet access, Private function room yang cocok buat meeting, acara ultah ataupun reuni dengan minimal berjumlah 20 paket tanpa ada biaya tambahan untuk pemesanan tempat (sip banget pokonya). More important dari semuanya, yang paling aku cari biasanya musola dan toilet, dan disini tersedia musola yang nyaman dan toilet yang bersih ini restaurant cepat saji yang aku apresiasi karena jarang kan restaurant cepat saji  dilengkapi dengan musola bagi kaum muslim. Serta pojok bermain bagi anak kalau bareng adik atau ponakan biar gak rewel, apalagi Drive Thru memudahkan pemesanan apabila aku lagi bepergian tanpa perlu turun dari mobil ataupun sepeda motor.Delivery order juga sangat dimudahkan cukup dengan menelfon 1-500-505, pesanan akan segera diantar.

Sudah jelas kan, aku milih HokBen sebagai restaurant cepat saji favorite bukan tanpa alasan,semuanya membutuhkan alasan, bukan sayangku kekamu aja yang beralasan jelas, sayangku ke-HokBen juga sangat amat jelas. Recomended banget pokonya. hehe


HokBen juga sangat baik dalam menjalin komunikasi dan kedekatan dengan penggiat media, Kamis lalu 1 Maret 2018 yang bertempat di HokBen Polisi Istimewa mengadakan gathering dengan blogger Surabaya untuk mencicipi menu baru HokBen, sehingga para bloggerpun bisa memberikan informasi dan testimoni kepada teman-teman yang belom mencoba bahkan penasaran dengan Menu baru ini. Acara yang seru dan tidak bosan membuat waktu terasa sangat singkat, karena tidak hanya mencicipi varian baru kita juga diajak bermain dan berkenalan langsung dengan Store Maneger dan Marketing Communication agar keritik dan saran bisa ditampung dan ditindak lajuti sehingga HokBen dapat terus berinovasi dilidah pecinta masakan ala Jepang.




2 komentar:

bilqis hanif mengatakan...

Oh jadi sambal matah itu dari bali to,kosanku deket sama hokben tapi aku kokbelum tahu ya,ntra nyobain sambalnya deh plus paketnya, tengs infonya

Winda mengatakan...

Mohon maaf mbak, saya kok malah melihatnya agak aneh ya hahahaa soalnya terbiasa melihat Hokben yang ala Jepang hahahaaa tapi bagus sih artinya Hokben juga mencoba mengadaptasi citarasa lokal :)