Navigation Menu

Menyulap Kamar Ala Bohemian, Hasilnya Sungguh Cantik nan Menarik

Tempat favorit harusnya tetap setia menjadi pilihan dong, namun bagaimana jika  tempat tersebut membuatmu bosan? Bukan berarti memilih tempat yang baru, tetapi coba deh kamu ubah suasana didalamnya. "Bohemian" atau kerap kali didengar dengan sebutan Boho bisa dicoba untuk merubah suasananya menjadi lebih menarik dan candu untuk kamu kunjungi. Tak teratur, berwarna mencolok serta asal-asalan menjadi ciri khas dari gaya bohemian yang diartikan sebagai kebebasan. Jangan salah! ini yang membuatnya diminati semua gender. 


source : pinterest
 Pola dan bentuk bisa kamu pilih sesuka hati, gaya etnik, klasik, hippies, serta vintage dapat terangkai dalam satu kesatuan yang diciptakan hingga memiliki estetika yang unik tentu nilai senipun terlihat. Didekor dengan perpaduan warna terangpun tetap bagus asalkan tema yang digunakan juga pola yang dirajut seirama. Misalnya bunga, daun-daunan serta binatang sangat bisa diangkat sebagai tema pilihan. Bahan tekstil adalah element pendukung agar barang-barang bisa disulap menjadi unik. Dengan bahan ini dapat diimplementasikan sebagai karpet, bantal, gorden, bahkan hiasan yang mempercantik sudut-sudut ruang kosong.


source : pinterest
Memanfaatkan pernak pernik sekitar rumah untuk dikolaborasikan dengan bahan-bahan alam seperti ranting, kayu, bahkan tumbuhan dengan penempatan dipojokan juga gantungan dekat jendela memberikan efek sejuk dan hijau apabila dipagi hari bahkan siang hari dengan suhu yang mulai beralih menghangat. Dinding tidak cuma dipenuhi dengan figura atau foto - fotomu, kerajinan tangan yang telah kamu bentuk dapat dipajang sebagai hiasan kamar. Walaupun ruanganmu terlihat sempit, segala sudutnya tak bisa dilewatkan untuk dipandang, itu yang membuatmu akan betah berlama-lama berada disitu.

source : @bohemiandecor
 Mahal dan mewah nyaris tidak ada dalam kamus Bohemian, karena sejarahnya orang-orang yang melakukan dekorasi seperti ini adalah orang nomaden yang tinggal dimana saja dengan pemanfaatan barang seadanya, terkesan tua, dan bebas dari aturan kaku umumnya manusia lakukan. Jika kalian masih bingung konsep ruangan yang akan kalian ubah, gunakan saja benang wol cantik yang berwarna-warni seperti ini. Rangkai saja membentuk lonceng-lonceng dan pom-pom (bulat) tergantung dikayu, pasti kamu memiliki ida kreatif yang lebih cemerlang. Seragam dengan tempat tidur supaya tetap matching dapat dijahitkan pada bantal-bantal kesayangan, kesan putih dengan pinggiran warna-warni seperti ini tampak menggemaskan.

source : pinterest
 Bahan modern, seperti rantai yang dililitkan pada ranting tua ini tetap berkaitan dengan tema Boho, lampu berwarna kuning menyala dengan terang dirumah minimalis pantas-pantas saja diterapkan. Kamu bisa mengganti batu-batu yang tergantung dengan bulu ayam, kerang bahkan disandingkan dengan modern klasik yang ingin diusung. Tidak berat dan mudah untuk digonta-ganti merupakan nilai plus apabila konsep bohemian disekelilingmu terus ditekuni.

source : Etsy
 Cahaya redup pada malam hari mudah banget untuk dibikin seperti ini pada dinding sekitar tempatmu tidur, gunakan kertas minyak warna-warni untuk menutupi warna kuning dan putih pada cahaya yang ditimbulkan. Serasa akan terus bermimpi indah dan ditemani bintang-bintang dengan kehadiran cahaya ini disampingmu. 

source : pinterest
 Cukup berikan kain bercorak boho seperti ini jika bantal dan pernak-pernik disampingmu tidak ingin didominasi oleh warna warni. Menggantinyapun sesuai selera apabila bosan menghampiri, Ranjang ataupun kasur yang berada dilantai tidak membatasi kesan vintage dan klasik pada ruangan. 

source : pinterest
 Barang-barang bekas yang mulai tak berfungsi seperti telepon bekas, gitar yang rusak, kain yang sobek, serta jadul peninggalan kakek atau nenek bisa saja menjadikan estetik dari boho tersebut semakin menawan. Menempelkannya didinding agar kembali berfungsi sebagai rak buku-buku kecil ataupun dihiasi pot dan lampu seperti ini . 

source : trend craft
 Botol bekas berbahan kaca dicorat-coret kanvas memiliki nilai lebih menarik bukan... daripada dibiarkan begitu saja bahkan dibuang. Mengisinya dengan batu-batu kecil dan dijadikan vas bunga atau diisi dengan harapan-harapan yang kamu tulis dikertas warna-warni atau hitam putih dan dibentuk kapsul atau bintang. Bohemian memang memicumu berpikir kreatif dan membuat barang yang tak dilirik justru lebih menarik. 

source : SoulMakes
 Layaknya rumah kamu tetap mendapatkan kesan dunia Bohemian yang berada di Eropa Tengah dengan gaya non-tradisional, sudut-sudut yang bisa digunakan untuk membaca buku, bersantai, menikmati udara juga spot foto selfie atau vlog dengan background yang etnik mencerminkan kepribadianmu bebas dan menyatu dengan keindahan alam.

Source : TrendCrafts
 Meja riaspun tetap kamu dapati dekorasi bohemian, kain tenun, cermin dan gelas-gelas kaca untuk peralatan make up diletakkan disepanjang meja kayu yang berada dibawah kaca dinding itu. Sederhana, vintage, warna yang diterapkan soft untukmu yang menyukai warna kalem dan lembut.

Source : pinterest
 Tenang saja, jika pilihan warna-warni yang menumpuk dimata dan membuat ruanganmu tampak ramai akan hal itu, bisa memilih tema polkadot hitam putih, pola lingkaran dan bahan tekstil putih sebagai dasar dekorasi ala Bohemian ini.
Source : pinterest

Yuk! Ubah ruanganmu agar lebih menarik kembali :)

0 komentar: