Wajib Kunjungi Peternakan Kuda dan Kebun Bunga Matahari Megastar di Malang

Perjalanan paling menyemangkan adalah menyusuri tempat yang belum diketahui bersama teman-teman, ketika saya berada di Malang banyak tempat pariwisata yang belum dikunjungi serta memiliki jarak tempuh yang jauh. Namun ketika perjalanan bersama teman-teman jarak itupun terasa menyenangkan. Seperti saat ini saya memilih mengunjungi Peternakan Kuda atau yang dikenal dengan "Stable Megastar Horse Rench" di Batu, Malang.

Keberangkatan dari kos teman saya menuju tempat tersebut membutuhkan waktu kisaran 1 jam bahkan 2 jam lebih dikarenakn Malang sering sekali diguyur hujan, bukan tahu bulat saja yang digoreng dadakan, hujanpun di Malang suka turun dadakan. Mengandalkan Google Maps untuk mempermudah petunjuk arah yang tepat dan benar, namun terkadang Google Maps membuat kebingungan karen arah yang kadang salah dan terlewat ketika mengendarai mobil ataupun motor.

Awal keberangkatan memilih pukul 11.00 siang namun termakan perjalanan yang cukup melelahkan tapi mengasyikkan dong, dikarenakan perjalananmenuju tempat ini kita dapat merasakan hawa alam dan pegunungan serta beberapa tanjakan dan belokan yang bisa kita nikmati berbagai hamparan sawah, gunung, tumbuhan dan seperti yang kalian ketahui bahwa malang terkenal dengan kota apel, disanapun kita bisa melihat kebun apel yang banyak.

Museum Angkut, Amarta Hills juga kita lewati menuju Stable Megastar Horse Rench. Ketika kita sampai disana, tepatnya pukul 02.30 beruntungnya loket masuk masih bisa kita temui dikarenakan Jam buka mulai dari jam 10.00 pagi hingga 16.00 sore, jadi kalau kalian ingin kesana pastikan dicuaca yang mendukung ya, karena paling nyaman ketika mengunjungi tempa ini pasca hujan turun sehingga panasnya tidak terlalu menyengat dan hawanyapun sejuk.

Tiket masuk menikmati peternakan kuda dan  Kebun Bunga Matahari hanya dengan Rp 25.000 Rupiah saja, dalam menikmati pesona alam itu cukup sepadan karena tempatnya juga sangat instagramable loh! Bunga-bunganyapun cantik dan tinggi sehingga dapat memberikan angel yang baik ketika kita foto menjadi background foto kita dan bermekaran. Walaupun banyak pengunjung kita tidak akan merasa terganggu karena ladangnya cukup luas sehingga ketika orang-orang berfoto tidak membuat bocor foto kalian. Tidak hanya di ladang bunga matahari, ditempat kudapun kita dapat berfoto dengan bunga matahari yang tinggi dan cukup subur.

Ketika sampai disana kita bisa beristirahat loh karena disana juga ada tempat makan yang cukup luas, toilet, dan musolla, ibadah dan wisata tetap berjalan dengan lancarπŸ˜‹ . Oh ya, untuk kendaraan yang kalian bawa juga dikenakan biaya parkir yaitu Rp 2000 bagi pengguna motor dan pengguna mobil Rp 5.000 rupiah. Didekat ladang bunga matahari dan kantin ada gubuk dan tempat cafe yang terbuat dari kaca- kaca, Jangan ketinggalan untuk berfoto ya, karena sangat menarik apalagi menjelang sore hari.

Setelah puas berfoto-foto dan menikmati keindahan bunga matahari mari kita lanjutkan untuk melihat peternakan kuda, bisa sedikit jalan-jalan loh karena tempatnya pun sedikit jauh dari ladang bunga. Kita tidak perlu merogoh kocek kembali untuk melihat dan berfoto dengan kuda-kuda cakpe nan cantik ini, namun kalau kalian ingin menunggangi kuda wajib bayar dong Rp 50.000 karena lapangannya sangat luas dan bisa berkeliling dengan kuda-kuda tersebut.

Nyatanya untuk mengurus kuda tersebut butuh perawatan yang sangat intensif dan pemeliharaan yang sangat baik bagi kesehatan kuda, memandikan dan memberikan makanpun harus rutin. Pakannya saja bisa mengeluarkan jutaan rupiah setiap harinya dikarenakan terdapat 50 ekor kurang lebih kuda tersebut.

Tenang saja, tidak usah takut, karena ada penjaga yang menuntun kita untuk memegang kuda dengan baik dan benar agar tidak mengamuk bahkan memakan kalian, tapi sepertinya tidak mungkin, karena kudakan makan rumput hehe πŸ˜‹ . Kalian juga bisa memilih kuda-kuda cantik ada yang bercorak seperti coklat,hitam, cokelat putih, lorek-lorek bahkan ada anak kuda yang mungil dan lucu. Sangat puas berfoto disini karena kita ketepatan sedikit pengunjung dan tempatnya pun akan tutp sehingga kita puas berfoto.

Abadikan moment bersama teman-teman dan bangunlah keceriaan terhadap foto tersebut agar gasia-sia kalian jauh menyusurinya kalau fotonya jelek dan penakut. Stay cool dan sikin aja bersama kudanya.

Nah, seperti foto ini, walaupun saya ada sedikit grogi takut kudanya nyosor ataupun lari namun tenang yah, karena kita tetap dipantau oleh penjaga kuda, asal bisa memegang tali dengan erat dan berpose sewajarnya bahkan terkesan menyayangi kudanya dia akan nurut kok, sama kalau kita ngasih perhatian dan kasih sayang kedoi dia akan nurut juga wkwk. Dan jangan lupa upload kesosial media agar teman-teman bisa tahu kalau kalian bisa tertawa bersama kuda dan pernah bahagia bersamanya wkwk. Follow juga instagram saya ya @vivilutviana .

Sampai jumpa diperjalanan selanjutnya πŸ’–